10 Games Terbaik Dunia Semua Genre Sepanjang Masa

Jika kita berkaca pada tahun tahun sebelumnya, perkembangan games dari masa ke masa sangatlah cepat. Akhir tahun merupakan momoen yang tepat untuk mereview beberapa bulan dan tahun hasil pencapaian yang telah dilakukan sebelumnya. Walau kita sering diberikan suguhan games yang kesannya itu-itu saja, itulah mengapa perlunya inovasi yang lebih untuk menciptakan suatu franchise yang hebat di tahun tahun ini.

Games baru tidak mudah diterima begitu saja oleh kalangan gamers saat ini, gamers saat ini lebih bijak dalam bermain game. Penuh kritikan pedas serta tidak mau dibodohi dalam hal promosi. Ini bukannya zaman saat internet masih minim. Tapi ini merupakan zaman dimana dunia mudah digapai hanya dalam ketikan. Nah, setidaknya ada 10 games terbaik di dunia semua genre sepanjang masa

10 . Final Fantasy

final fantasy rpg games the best

Sebelum kedatangan games Final Fantasy, game RPG tidak semua yang populer . Banyak RPG yang sistem permainannya begitu-begitu saja. Final Fantasy datang dengan fantasy game yang luar biasa, sesuai dengan namanya. Final Fantasy mampu mengkombinasikan jalan cerita dengan fantasi yang mungkin diluar akal pikiran gamers, dibumbui dengan karakter pria dan wanita yang keren dan cantik. Meskipun Dragon Quest lahir lebih dahulu ketimbang games Final Fantasy,tetapi tetap saja game ini yang dielu-elukan menjadi games terpopuler di genre RPG.


9 . Silent Hill


Sihir yang begitu menakutkan. Inilah yang disuguhi oleh games Silent Hill. Sebuat game horor yang saat ini sudah banyak sekuelnya, games yang bahkan melebihihi game action dari game horor . Lebih menyeramkan dari pada Clocktower dan juga beberapa game lain. Dengan grafis poligonal , suasana berkabut , dan radio yang berbunyi saat ada musuh, inilah game horor sungguhan. Silent Hill saat ini masih best of the best game horor sepanjang masa, tanpa game Silent hill ,  tidak akan muncul game-game baru yang lebih menyeramkan seperti Amnesia : The Dark Descent  yang saat ini di kabarkan menjadi game horor terbaik.

8 . Guitar Hero


Anda berakting layaknya seorang musisi hebat. Menekan tombol untuk menciptkan nada-nada indah. Itulah game Guitar Hero. Bahkan saking gilanya game ini pernah membuat seorang anak hampir bunuh diri mencoba untuk mendapatkan peringkat S di " paranoia. " Menurut saya tidaklah baik bagi gamers yang seperti itu. Game diciptkana untuk hiburan dan tidak perlumengeluarkan banyak fisik dan fikiran. Jika lelah, segera beristirahat dan jangan dipaksakan. Game bergenre musik tidak akan pernah mati karena variasi musik selalu berkembang dari waktu ke waktu.




7 . Tecmo Bowl

game seri dan mengasyikkan
Permainan olah raga jangan diremehkan. Justru malah karena kehadiran game Techmo Bowl lah muncul banyak game bergenre sport semisal PES Pro Evolution Soccer dan FIFA.Game Tecmo Bowl membawa perubahan besar untuk game bergenre sport dengan menyediakan banyak pemain dan juga tiap pemain memiliki suara voice mereka masing-masing. 



6 . Doom

pc games dooms
Sebelum ada Halo , sebelum ada Half-Life , sebelum ada Quake - ada  gamesDoom . Wolfenstien 3D rilis terlebih dahulu, tapi Doom lah yang menjadi pertama tipe game FPS menggila . Game seri Doom menyediakan permainan lokal area network. Permainan ini lebih seru jika dimainkan secara multiplayer. Doom mudah di modable , banyak kreativitas yang membuat game ini lebih berwarna dan terkesan bahwa game ini sudah menjadi sebuah game baru. Bahkan , Doom 2 mods masih sedang dimainkan secara online hari ini.


5 . Street Fighter II

  pc games fighting murah

Hadoken ! Shoryuken ! Tatsumaki Senpukyaku ! Sampai hari ini , para penggemar fighting game pasti tahu istilah diatas. Bahkan gara-gara game bergenre ini, kita mesti menghapal beberapa tombol untuk mengeluarkan beberapa skill agar mudah memenangkan pertangdingan. Street Fighter II. Ada kombo dan juga ada pemain yang bermain dengan cara membuat pemain lawan tidak dapat bergerak. Inilah salah satu cikal bakal banyaknya versi game fighting saat ini.


4 . Super Mario Bros

pc games suoer mario bros

Jika anda pernah memainkan game Super Mario Bros, saya yakin anda tidak akan lupa dengan musiknya. Game yang satu ini membuat memori kita ingat dengan musiknya yang fenomenal serta udah dicerna otak. Saya yakin anda pasti tau dimana letak pipa yang dapat membawa anda mencari jamur atau banyak koin lainnya. Super Mario, sudah banyak sekuel gamenya saat ini tapi tetap saja yang paling banyak mendapat perhatian adalah pendahulunya. Yaitu dizaman tahun 90 an. Game paling bersejarah yang pernah ada.


3 . Tetris

jual games tetris

Tetris merupakan permainan puzzle klasik  yang tergolong rumit. Game ini diciptakan seorang Cookie Yoshi Dr Mario untuk Zoop. Sebuah game minimalis yang sangt brilian karena anda ditugaskan untuk mencari point sebanyak-banyak dengan membuat satu garis horizontal penuh pada dinding layar. Game teteris sudah banyak dibuat ke versi terbaru dan juga diporting untuk beberapa konsol game. Bahkan sampai hari, game tetris masih dipertandingkan. 

2 . Pac-Man/Donkey Kong

pc games pacman terbaru
Jujur saja, sangat sulit membuat game ini berada di posisi kedua, tapi ya sudahlah.  " Pac - Man" yang merupakan game dengan karakternya berwajah bulat dan salah satu sisinya terbuka mirip segitiga menyerupai emot seperti ini O<. Tugas anda adlaah memakan biji sampai habis dan tentu saja ini tidak mudah karena banyak musuh menanti. Anda hanya bisa melawan dan memakan musuh saat warna tubuh mereka biru, yaitu setelah anda memakan biji yang berwarna kuning.Game dongkey kong juga tidak kalah menariknya.

1 . Pong

pong game pc lama terbaik sepanjang masa
Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa game ini adalah games yang membawa perubahan besar pada dunia games baik konsol mapun pc games. Pong  merupakan game pim pong. Anda bertugas untuk menahan agar bola tidak keluar dan tetap berada dalam meja pimpong. Game ini sangat terkenal di zamannya dan juga merupakan cikal bakal banyaknya game sport saat ini.

1 komentar:

  1. wining eleven gan.. game bola keknya ga ada matinya... :)

    mampir blog ane kalo sempat ya..
    saya banyak nulis artikel video game
    http://bintangcp.com

    BalasHapus