7 Kasus Kematian gara - gara Kecanduan Game



Bermain game dapat berdampak pada kematian, seperti orang - orang di bawah ini :

1. Lee Seung Seop, Tewas karena bermain Starcraft (2005).

Lee Seung Seop mengalami kecanduan video game. Bahkan, ia memutuskan berhenti dari pekerjaannya hanya untuk mencurahkan lebih banyak waktu bermain video game. Kemudian pada bulan Agustus 2005, ia mulai bermain video game secara maraton di sebuah coffeeshop lokal di Korea Selatan. Lee betah bermain selama 50 jam dan hanya berhenti untuk tidur siang dan pergi ke toilet. Permainannya berakhir ketika Lee ditemukan tak bernyawa setelah pingsan karena dehidrasi dan gagal jantung.

2. Jeff Dailey dan Peter Burkowski, Tewas oleh sebuah game Arcade (1981).

Dua sohib ini adalah maniak game arcade Berzerk. Berzek adalah game arcade yang sempat menjadi hit ditahun 1980an. Jeff dan Peter berlomba untuk mencapai skor tertinggi sampai akhirnya. Jeff ditemukan meninggal karena serangan jantung setelah mendapatkan skor tertinggi 16.660. Peter tidak menyadari apabila tubuh dalam keadaan lemah, video game bisa jadi hal yang sangat ekstrim, dan serangan jantung yang menewaskan Jeff itulah salah satu buktinya. Setelah 2 tahun kemudian Peter berhasil mengalahkan skor Jeff, namun akibatnya fatal. Karena kelelahan Peter terkena serangan jantung, sama seperti apa yang dialami Jeff. Dan dia pun meninggal.

3. Zhu Caoyuan, Tewas karena dendam kawanya atas game legend.

Qiu Chingwei meminjamkan Dragon Sabrenya dalam game online 'Legend' kepada temannya Zhu Caoyuan. Zhu lalu menjual pedang itu seharga $675 kepada orang lain. Chingwei merasa marah dan kemudian melaporkan hal tersebut kepada polisi, namun ia kemudian diberitahu bahwa senjata yang 'tidak real' seperti itu tidak ada dasar hukumnya. Zhu berjanji untuk menyerahkan uang tunai tapi Chingwei sudah terlanjut marah dan menikam kawannya itu dengan pisau sungguhan. Chingwei saat ini menjalani hukuman seumur hidup yang bisa dikurangi menjadi 15 tahun jika berkelakuan baik.


4. Shawn Wolley, Tewas bunuh diri gara-gara game Everquest.

Kisah ini masih diperdebatkan, Namun faktanya adalah Shawn Wolley yang berusia 21 tahun bermain berjam-jam game online Everquest sebelum menembak dirinya sendiri sampai mati di depan komputernya. Ibunya menemukannya dengan pesan berhubungan game yang bertebaran di kamarnya, namun tidak ada satupun yang menjadi bukti tertentu dari motivasinya.



5. Xiao Yi, Tewas bunuh diri gara-gara game World of Warcraft.

Xiao Yi berumur 13 ketika dia melompat dari gedung berlantai 24. Pesan yang Dia tinggalkan untuk orangtuanya ditulis dari sudut pandang karakter yang dimainkannya. Lebih jauh, isi pesannya menjelaskan keinginan Xiao Yi untuk bertemu tiga teman gamenya di alam baka. Orangtuanya pernah bertanya padanya soal kecanduannya. Xiao Yi menjawab kalau ia 'sudah teracuni oleh games dan tidak bisa lagi mengendalikan dirinya'.


6. Wanita Tua, Tewas gara-gara Anak 13 tahun yang kecanduan game Online.

Pada 2007, seorang bocah 13 tahun bernama Dihn The Dan membunuh seorang wanita 81 tahun dan mencuri uangnya demi mendanai ketagihannya akan game online. Polisi Vietnam melaporkan kalau Dan mengikat si nenek dengan tambang, lalu menguburkannya dalam tumpukan pasir di depan rumahnya. Dikarenakan usianya, dia tidak dikirim ke penjara, namun ke kamp pendidikan ulang dimana dia akan dibebaskan jika berkelakuan baik.


7. Seorang Balita, Tewas akibat Xbox rusak.

Tyrone Spellman (27), yang sedang bermain lama dengan Xboxnya. Ketika putrinya yang berusia 17 bulan menarik beberapa kabel dan membalikkan Xboxnya ke tanah sehingga menyebabkan rusak, Tyrone menjadi benar-benar murka. Tyrone menghantam putrinya dengan kekuatannya hingga tewas.


What do you think?


Source

0 komentar: